Thursday, March 31, 2016

Three Overrated Books I Read In 2015


Kali ini aku mau bahas tentang overrated books alias buku yang hype banget tapi pas aku baca ternyata biasa aja. Buku ini bukan berarti gagal total sih, tapi aku kira buku-buku ini bagus seperti yang orang bicarakan. Overall, aku cukup enjoy baca bukunya, karena buka ini bener-bener ringan dan tetap enak dibaca.



Pasti kebanyakan udah pada tau ya Rainbow Rowell. Rainbow Rowell itu penulis dari Eleanor & Park dan juga Landline. Fan Girl ini lumayan hype, orang-orang banyak yang ngomongin mulai dari blogger sampai booktuber. Kebanyakan dari mereka merasa bahwa buku ini relatable banget. Buku ini sendiri menceritakan tentang seorang Fan Girl yang suka menulis salah satu plot-twisted untuk salah satu kisah (yang aku rasa cukup terkenal di US), tapi karena aku nggak familiar sama ceritanya dan cerita itu bisa ngabisin seperempat buku sendiri, aku jadinya kurang puas sama bukunya. Romance-nya juga nggak begitu banyak dan deep. Jadi menurut aku sih, nggak seperti yang banyak orang omongin.



Jujur aku nggak merasa buku ini buruk banget karena aku cukup menikmatinya. Tapi aku masukin juga ke daftar overrated books karena hasilnya ternyata nggak seperti yang kebanyak orang bicarakan. Cerita ini lebih ke find-your-true self-kind-of-story. Aku kurang ‘into’ sama cerita kayak gini, tapi tetap aja ini pernah jadi salah satu favorit aku sih, karena plot-nya yang unik.



Pas baca buku ini aku nggak berhenti karena aku penasaran dimana klimaksnya. Walaupun kalau di novel, klimaksnya lebih ditunjukkin di buku dibandingkan di film. Anyway, filmnya itu nggak bangeeeet! Aku bela-belain nonton ini karena aku baca bukunya, pas aku nonton ternyata filmnya super nggak jelas (terutama teman-teman aku yang nggak baca bukunya sama sekali). Balik lagi ke bukunya, ini lumayan banyak diomongin mungkin juga karena mau dijadikan film dan plot-nya itu beda banget sama buku John Green lainnya. Plot-nya lebih berani dan beda. Ya secara keseluruhan, baca buku memang selalu lebih menyenangkan sih dibanding langsung menonton filmnya.

P.S: Click the book title to read the full synopsis and rates on Goodreads

Ini beberapa buku yang aku baca satu tahun terakhir dan menurut aku overrated, tapi itu cuman pendapat pribadi aja loh. Karena pada kenyataannya, di Goodreads rating-nya juga cukup bagus. Hope it helps, guys!

XX

No comments:

Post a Comment