Thursday, May 19, 2016

5 Best K-Dramas I Watched in Early 2016

Pasti udah pada tau kan yah kalo aku itu menggemari K-drama banget-bangetan! (pasti you guys think ‘duh apa bagusnya sih Korea?’ please head to this page for the answer). Dalam tiga bulan, udah banyak banget K-drama yang aku tonton. Karena aku belum lama menonton K-drama, jadi drama yang aku tonton di 2016 yaitu K-drama yang rilis di tahun 2014-2016. Nah, banyak dari teman-teman yang nanya kira-kira apa yang bagus sih? Yang pasti banyak banget! Tapi, nggak semua orang bisa langsung suka sama K-drama pas pertama nonton. Kemungkinan terbesarnya adalah series yang dipilih pertama kali itu salah. Jadi aku akan menyarankan Top 5 K-drama yang aku sudah tonton tiga bulan terakhir:

Cunning Single Lady


Ini salah satu k-drama yang aku tonton pertama kali dan dari sini, aku langsung ketagihan nontonnya! Ceritanya tentang cewek dan cowok yang sudah cerai terus kembali bertemu karena tujuan tertentu dari si cewek. Ceritanya similar sama Emergency Couple, tapi kalo Emergency Couple itu medical drama, jadi banyak istilah kedokteran. Kalau ini, lebih ringan dan lebih romantis!

Second Time Twenty Years Old


ONE OF THE BEST DRAMAS I WATCHED! Bagus bangeeet! Cast-nya itu Choi Ji Woo, kalau kalian tau Winter Sonata, sekarang pemeran utamanya main disini. Ceritanya tentang Ha No Ra (Choi Ji Woo) yang dulunya menikah muda dan kini ia sudah berusia hampir 40 tahun. Namun, untuk menyeimbangi suaminya, Ha No Ra mencoba untuk masuk kuliah lagi dan berada di kampus yang sama dengan anaknya. Series-nya nggak terlalu romantis, tapi cukup bikin meleleh juga sih! Yang pasti, series ini sedih! Karena selain romance, Second Time Twenty Years Old juga membahas soal family issue dan itu yang bikin cerita ini punya value.

Marriage Not Dating


Suka banget sama series ini! Tapi harus hati-hati, soalnya pertama kali aku nonton ini, aku sempat berhenti di episode kedua karena aku nggak tertarik dan terlalu nggak masuk akal. But then, aku baca-baca blog orang-orang dan mereka banyak bilang bahwa ini one of the best k-dramas they’ve ever watched! Langsung deh aku nonton lagi dan pas episode ketiga, aku langsung nggak bisa berhenti. Rasanya pengen nontonin terus!
Ceritanya tentang cowok yang nggak kepingin nikah karena personal reason dan cewek yang kepingin nikah tapi kisah cintanya nggak mulus terus. Nah, si cowok akhirnya memilih untuk pura-pura memperkenalkan si cewek ke orang tuanya sebagai pacarnya dimana si cowok menganggap bahwa orang tuanya nggak bakal menyetujui hubungannya mereka. Terus tau kan kelanjutannya gimana? Yah, kayak kebanyakan K-drama deh! Tapi, aku suka karena series-nya nggak lebay. Jadi ini bener-bener recommended deh!

She Was Pretty


Kalau dibandingkan dengan tiga series yang di atas, She Was Pretty termasuk yang plot-nya biasa aja. Tapi aku suka karena set-nya modern dan overall, ceritanya lucu! Ceritanya tentang cewek yang pas kecil dia cantik tapi pas udah dewasa, malah jadi gimbal dan mukanya nggak secantik dulu. Nah, dia akhirnya bertemu dengan long lost friend-nya yang justru kebalikan, dulu gendut dan sekarang berubah jadi cakep! Kebayang dong si cewek pasti malu banget! Tapi biar gimanapun, mereka punya history masa kecil berdua gitu. Terus disini ada Choi Siwon (member Super Junior yang paling ganteng dan yang paling orang tau lah ya..) sebagai main cast-nya. Ceritanya dia disini jadi editor dan senior reporter untuk salah satu majalah fashion and lifestyle di Korea.

I Can Hear Your Voice



Yap, aku emang telat banget! Karena series ini termasuk udah lama rilis. Tapi karena aku baru mengikut K-drama belakangan jadi gini deh! Nah, kalau yang ini, lebih berat sedikit. Karena ini criminal and law series gitu konsepnya. Tapi nggak seberat dan seserius Castle atau NCIS gitu. Dia lebih ringan, tapi aku suka banget plot-twisted di dalamnya. Ceritanya tentang cewek yang nggak sengaja jadi saksi mata untuk salah satu pembunuhan dimana anak dari si korban juga ada di TKP dan mereka bertemu setelah sudah sama-sama dewasa. Yang pasti, ceweknya jauh lebih tua dari si cowok, tapi tetap sweet pokoknya! Jadi aku suka banget karena sweet-nya dapet dengan porsi yang pas dan juga jalan ceritanya nggak standart.

XX

No comments:

Post a Comment